6 Strategi Marketing Saat New Normal

Strategi marketing saat krisis berbeda dari kondisi umum. Artikel Marketing saat New Normal ini membantu Anda dengan 6 strategi marketing saat krisis.

Marketing saat new normal membutuhkan kecermatan dalam inovasi. Apa inovasi yang bisa kita lakukan sehingga tidak tenggelam dalam resesi?

Lakukan setidaknya salah satu dari 6 (enam) hal ini:

  1. Downshifting: buat produk/jasa Anda tersedia di tempat-tempat alternatif di mana customer Anda sedang mencari yang lebih murah. Misalnya, membuat kemasan yang lebih ekonomis dan ditempatkan di toko-toko yang kelas bawah.
  2. Downcosting: berinovasi dengan cara marketing yg lebih murah “di jangka panjang” tapi efektif. Misalnya cara jualan secara online.
  3. Speed marketing: proses order pelanggan lebih cepat sehingga mereka tidak sempat berpikir untuk pindah.
  4. Positive Marketing: kemas iklan/marketing Anda sebagai kabar baik di tengah kabar buruk yg terlalu sering didengar (contoh: Perusahaan kami memahami krisis yang Anda alami dan memberikan diskon 10% all item dengan metode pembayaran XYZ)
  5. Market alignment: buat strategi persatuan antara Anda, tim dan pelanggan dalam menghadapi “kompetitor”. Intinya ciptakan musuh bersama.
  6. Empowering intuition: bangkitkan intuisi tim ini Anda dg memberikan otoritas berinovasi dalam aktifitas marketing di tingkatan tertentu.

Dari 6 strategi marketing saat new normal di atas, yang mana yang akan Anda coba di bulan ini?

Selamat bangkit!

Sumber: Coach Danny, John Maxwell Team Indonesia

Follow Instagram Coach Danny di sini